Berita

//

Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau Tandatangani MoU Pemanfaatan Aplikasi GIWANG

2021-09-07 10:16:17 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kgs Efendi Ferry,  Kepala Dinas Pariwisata, M Johan I Sitepu, Kadis Kominfo, Erwin Armeidi, diwakili Kabid Telematika, Nata Suryapati melakukan penandatanganan  MoU dengan Pemprov  Sumsel  tentang Pemanfaatan Aplikasi Gentak Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita. (GIWANG),  bertempat  di Command Center Kota Lubuklinggau, Selasa (7/9).

Dari Pemprov Sumsel dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Budaya dan  TGUPP Bidang Pariwisata . 

Dalam paparannya, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumsel  menyampaikan GIWANG adalah bentuk inovasi dari Disbudpar Sumsel yang bertujuan untuk sarana informasi dan promosi potensi wisata yang berada di Provinsi Sumsel.


Aplikasi ini diharapkan dapat menyampaikan potensi wisata yang ada di Provinsi Sumsel  baik dalam kancah nasional maupun internasional. GIWANG juga telah diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  RI sebagai aplikasi promosi dan informasi parawisata terlengkap. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan pada intinya Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mendukung penuh penerapan aplikasi GIWANG serta siap mengembangkan potensi wisata baru di Kota Lubuklinggau sekaligus siap membenahi tempat wisata yang sudah ada.

Selain itu, Kota  Lubuklinggau juga memiliki potensi wisata yang sangat besar, salah satunya kawasan wisata terpadu yang sedang dibangun seluas 125 hektare.  Didalamnya terdapat lapangan golf, pantai buatan dan embung atau danau buatan. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2027
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23677
  • Bulan Ini 75036
  • Total 912899

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?